Harapan Untuk Ramadhan Yang Akan Datang











Jakarta - Banyak orang akan selalu mengharapkan sesuatu yang lebih baik selama bulan suci Ramadhan ini. Salah satunya harapan dari Ibu Aminah. Ibu Aminah sendiri merupakan penjual kolak dan takjil yang biasanya berjualan di kawasan Perumahan Puri Beta, Ciledug, Tangerang, Banten. Biasanya ia berjualan pada saat menjelang jam berbuka Puasa.

Sama seperti Ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Ia berjualan jajanan khas ini yang sangat digemari oleh masyarakat selama bulan Ramadhan ini. Tidak mengherankan bila omset penjualannya sangat baik, terlebih orang-orang yang suka dengan rasa kolak dan takjil yang dianggap pas dan sangat cocok untuk santapan berbuka puasa. Terlepas dari itu semua, sebenarnya ia juga memiliki harapannya agar usahanya bisa lebih baik lagi.

Salah satunya adalah agar ia bisa selalu bertemu dengan bulan Ramadhan setiap tahunnya. Ibu Aminah mengakui, bahwa selama bulan Ramadhan, ia tidak hanya mendapatkan penghisilan yang cukup, tetapi ia juga mendapat pengakuan yang sangat baik dari tetangga-tetangganya atas kerja keras dan usahanya ini. Lalu ia juga berharap agar ia bisa diberi umur yang panjang, dan terus bisa menjalankan usaha kolak dan takjil disetiap bulan Ramadhan, serta usaha ketoprak yang telah lama juga ia rintis bersama sang suami.

Lalu ia juga meninta agar ia selalu mendapat perhatian lebih terhadap pemerintah terhadap kesejahteraan keluarga tidak mampu seperti dirinya, meskipun ia sebenarnya memiliki modal bisnis yang cukup dari hasil usahanya tersebut. Lalu ia juga mengharapkan agar bahan-bahan kebutuhan pokok bisa lebih stabil, terlebih di bulan Ramadhan seperti ini agar usahanya bisa terus berjalan tanpa ada hambatan sedikitpun.

Komentar