"Bakmi Gondangdia" Kenikmatan Tiada Duanya
















Jakarta - Siapa yang tidak pernah makan mie ayam? Pasti hampir semua orang pasti pernah makan makanan yang satu ini. Salah satu restoran yang terkenal dengan bakmi ayamnya adalah Bakmi Ayam Gondangdia. Lokasi restoran ini sangat strategis dan mudah dijangkau, karena berada ditengah Pusat kota Jakarta, yaitu berada di Jalan Cikini IV No.12A, Menteng, Jakarta Pusat.

Awalnya restoran ini berada di kawasan Stasiun Gondangdia sejak awal berdirinya tahun 1968. Namun pada Desember 2014, restoran ini mengalami kebakaran hebat. Lalu semenjak peristiwa kebakaran tersebut, restoran tersebut berpindah lokasi ditempat yang sekarang di Cikini, tidak jauh dari Taman Ismail Marzuki.
Hasil gambar untuk bakmi gondangdia
Restoran Di Lokasi Lama

Hasil gambar untuk bakmi gondangdia
Restoran Di Lokasi Baru











Bakmi Gondangdia sendiri sudah terkenal sejak tahun 1968. Resep Bakmi Gondangdia sendiri sejak turun temurun selalu dilestarikan keaslian rasanya yang memang enak. Maklum, sudah sekitar 4 dekade bertahan dengan resep tradisional turun temurun Toe Wah Seng dan Lim Kwi Fong dengan rasa yang tidak pernah berubah dari tahun ke tahun, tentunya kedai ini sudah memiliki pelanggan tetap yang setia dan tidak gentar oleh gempuran kedai-kedai mie modern yang banyak bermunculan.

Tidak hanya Bakmi Ayam saja dihidangkan disini. Terdapat juga berbagai makanan lainnya yang siap memanjakan lidah para pelanggan, seperti  Ifumie, nasi goreng, capcay sampai tahu jamur kuah yang hangat, gurih dan menggoyang lidah. Untuk range harganya sendiri relatif cukup terjangkau untuk ukuran orang Jakarta antara Rp 25.000 sampai Rp 35.000.

Restoran ini setiap harinya selalu penuh dikunjungi para pengunjung, terlebih pada saat jam makan siang dan makan malam. Restoran ini dibuka mulai jam 10.00 pagi sampai 22.30 malam. Selain di Cikini, Bakmi Gondangdia sendiri juga membuka cabang di daerah Barito dan Kemang, Jakarta Selatan. Tertarik untuk mencobannya, silahkan datang ke Bakmi Gondangdia.





Komentar