Lagu Musim Panas AKB48 Favorite Gw



Holla, akhirnya kesampain juga bwt nulis di Blog ini setelah sekian lama ditunda gara-gara tugas kuliah yang numpuk. Kali ini gw punya artikel menarik nih, khususnya bwt para WOTA wajib baca nih.

Kalian pasti tau AKB48 donk, yah Idol Group yang dibentuk oleh Yasushi Akimoto ini yang punya pengemar yang tersebar diseluruh dunia. Bahkan Akimoto-san bikin sisiter group lainnya, termasuk di Indonesia yang dikenal dengan JKT48. Kalian tau gak bahwa lirik-lirik lagu AKB48 dan sister group yang lain ini ditulis dan diproduseri sendri oleh Akimoto-san.

Nah AKB48 tuh punya 5 jenis single yang dirilis setiap tahunnya. Yang pertama yaitu tema graduation, biasanya tuh bercerita tentang perpisahan gt. Kedua yaitu musim panas, biasanya berhubungan dengan hal2 ttg musim panas gt, dan pastinya para member pd berbikini ria. Kemudian Sousenkyo, biasanya member yg terpilih adalah vote dari para fans sendiri. Kemudian yang agak2 rock ato JPop gt, dan yg terakhir Janken, yang terpilih biasanya melalui suit2 ala Jepang gt.

Ok, kali ini gw lebih akan membahas tentang lagu2 AKB48 bertema musim panas. Entah kenapa gw seneng bgt dengan yang berbau summer gt, entah karena berbikini atau lirik2 lagunya yang ceria, sesuai dengan ciri khas musim panas yang selalu ceria. Ada 3 lagu yang menurut gw menjadi favorit lagu AKB48 bertema musim panas, penasaran, cekidootttt.

1. Manatsu No Sounds Good
Lagu ini dirilis di Jepang pada 23 Mei 2012, dan ini merupakan single ke 32 dari Idol Grup ini,. Single ini merupakan merupakan single terakhir yang melibatkan salah satu center abadi AKB48, Atsuko Maeda yang dinyatakan lulus pada Agustus 2012. Lagu ini menorehkan banyak rekor dalam hal penjualan CD, dan terjual sebanayak 2 juta kopi, Single ini dicover oleh JKT48 yang dalam Bahasa Indonesia berarti "Musim Panas Sounds Good" pada akhir tahun 2013. Ini dia MVnya

2. Sayonara Crawl
Bisa dibilang ini merupakan lagu AKB48 terbaik versi gw, dirilis pada 22 Mei 2013, Single ini merupakan single ke 31 dari Idol Grup ini. Syutingnya sendiri berlokasi di Pulau Okinawa Jepang, yang membuat menarik MV ini adalah dimana para member memakai Bikini bermotif bunga yang cerah dan ceria, meskipun lirik lagu ini menceritakan kegelisan, tidak seperti lagu tema musim panas pada umumnya. Single ini disebut-sebut mendapat rekor penjualan single CD AKB48 terbanyak sepanjang masa, ini dia MVnya

















3. Labrador Retriever
Yap ini dia lagu terbaik ke 3 menurut gw yang bertema musim panas, Labrador Retriever. Sepintas nama ini merupakan salah satu ras anjing terkenal asal Kanada. Yah memang inspirasi dalam lagu ini berasal dari ras anjing yang terkenal enerjik, pandai, dan bersahabat sehingga cocok dijadikan anjing pekerja. Single ini merupakan single ke 34 dari Idol Grup ini dan dirilis pada 21 Mei 2014, dan kurang lebih MVnya seperti ini

 

















Kurang lebih seperti itu gambaran lagu musim panas AKB48 favorite versi gw, kl kalian punya pendapat lain silahkan saja, toh ini kembali lagi ini masalah selera masing-masing. Karena baru pertama kali ngeBlog, maaf2 ajah kl ada kekurangan. Semoga menghibur dan menambah pengetahuan kalian tentang 48 Family, ciiiaaoooooo.

Komentar